7 Fakta Unik Kaos Polos atau Kaos Oblong

Kaos polos adalah salah satu kaos yang banyak peminatnya. Tanpa adanya gambar pada t-shirt, membikin penampilan seseorang menonjol lebih elegan. Tidak cuma itu, untuk memadukan kaos yang juga acap kali disebut kaos oblong ini tidaklah sulit. Bawahan apa malah akan cocok disandingkan dengan kaos seperti ini. Itulah mengapa, banyak orang yang lebih memilih kaos tanpa motif ini sebagai pilihan ideal untuk segala suasana. Tapi, di balik kepolosannya, ternyata t-shirt contoh ini menaruh banyak fakta menarik yang perlu Anda kulik. Berharap tahu fakta apa sajakah itu? Berikut uraian lengkapnya.

1. T-shirt Polos Diaplikasikan sebagai Daleman Tentara

Di awal pembuatannya, hakekatnya kaos ini cuma dipakai sebagai daleman para tentara Inggris dan Amerika di abad 19 hingga 20. Seragam tentara yang terbuat dari bahan yang kaku dan tak nyaman di kulit, perlu diberikan daleman yang cukup lembut dan meresap peluh. Maka, kaos oblong polos dengan figur street-lah yang dipilih.

2. Menjadi Populer sesudah Dikenakan Marlon Brando

Kaos tanpa gambar ini kemudian menjadi populer sebagai pakaian luar setelah dikenakan Marlon Brando, seorang pemain seni. Pada tahun 1947, dia mengenakan kaos seperti ini saat bermain teater dengan judul A Street Named Desire. Tubuhnya yang gempal betul-betul cocok mengenakan kaos ini. Tidak heran kalau kemudian nama Marlon Brando meroket dengan ciri t-shirt polosnya.

3. Kaos Oblong Diaplikasikan sebagai Simbol Kaum Hippies

Kaum hippies adalah sekelompok orang di Amerika Serikat yang menganut suatu budaya tertentu, seperti pendengar musik psychedelic rock dan penikmat narkoba maupun ganja. Kaum ini timbul di pertengahan tahun 1960-an. Untuk membuat mereka kian tampil beda, mereka kemudian membuat kaos tanpa corak menjadi berwarna-warni sebagai simbolnya.

4. Diaplikasikan sebagai Media Propaganda

Sebab bahannya yang amat gampang untuk dikasih corak, kaos teladan ini dulu juga tak jarang dipakai sebagai media propaganda oleh kelompok sosial punk ataupun organisasi politik. Mereka dapat menyalurkan aspirasi dengan menuliskan statement di atas kaos ini.

5. Menjadi T-shirt Unik di Indonesia

Meskipun masuk di Indonesia jauh setelah penemuan kreatif awalnya, namun fashion yang satu ini segera memperoleh sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Malahan, pada tahun 1980, t-shirt tanpa corak ini telah dibatasi oleh beberapa industri kaos di sebagian kota besar di Indonesia. Desainnya yang unik dan menarik, menjadikannya kian diminati banyak orang.

6. Diaplikasikan sebagai Identitas Diri

Banyak orang yang menyatakan identitas dirinya lewat t-shirt tanpa gambar ini. Dengan figur tertentu, mereka mengenakan distributor kaos polos ini sebagai penunjuk bahwa mereka yaitu anggota dari suatu komunitas tertentu. Malahan, tak jarang kaos figur ini juga tak jarang diciptakan sebagai couple dengan pasangan.

Related image

7. Sempat Menjadi Polemik

Banyak kalangan yang menganggap t-shirt seperti ini tak pantas diaplikasikan sebagai pakaian luar. Melainkan, sebagai wujud konfrontasi, banyak buah hati muda yang menerapkannya dan menganggapnya lebih keren. Tidak hanya itu, di tahun 1961, sebuah organisasi menuntut agar t-shirt seperti ini dimasukkan dalam kategori pakaian sopan.

Nah, bagi Anda yang juga beratensi memiliki t-shirt oblong murah, jangan kebingungan. Dikala ini, telah banyak daerah jual kaos oblongdi sekitar Anda. Lebih-lebih jikalau Anda berdomisili di kota Bandung, gudangnya kaos polos murah. Bahkan, ketika ini kaos polos Bandung justru sedang mendominasi market fashion di sana. Tidak hanya itu, di Bandung juga tersedia banyak daerah grosir kaos oblong. Dengan membeli t-shirt dalam partai besar di tempat grosir t-shirt polos, Anda akan menerima harga lebih miring. So, tunggu apa lagi? Langsung temukan t-shirt pilihan Anda di tempat jual t-shirt polos.